Demak,RPN – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke – 75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang, Anggota Koramil 09/Karangtengah Kodim 0716/Demak sudah mulai berbenah serta memperindah pangkalan dengan pemasangan umbul-umbul, Jum’at 17/07/2020.

Danramil 09/Karangtengah Kapten Inf Mulyadi yang memimpin langsung kegiatan pemasangan umbul-umbul menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke – 75 Tahun 2020.“Sesuai instruksi dari komando atas, pemasangan umbul-umbul dan dekorasi lainnya dilakukan selama 2 bulan penuh yakni tanggal 01 Juli sd 31 Agustus 2020,” jelas Kapten Mulyadi.

Masih lanjut Danramil, dalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan tersebut, pemasangan umbul-umbul dan bendera tidak hanya di Koramil saja, tetapi pemasangan tersebut juga di rumah-rumah warga, di sekolah-sekolah dan kantor – kantor yang ada di wilayah Kecamatan Karangtengah.

“Pemasangan umbul-umbul dan bendera ini merupakan salah satu bentuk mengisi dan memeriahkan kemerdekaan serta bertujuan agar kita dapat mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan dari penjajahan,” imbuhnya.

Kesibukan itu, terlihat ketika personel di bawah kendali Kapten Inf Mulyadi, memperbaiki sekaligus mengecek gapura Makoramil. Pemasangan umbul-umbul Berwarnakan merah putih, kata Danramil, merupakan simbol jika Indonesia sudah memasuki masa kemerdekaan.”Itu semua tak luput dari peran para pejuang yang rela berkorban mempertahankan kedaulatan Indonesia kala itu”, ujar Kapten Mulyadi. Tidak hanya gapura saja, para personelnya tersebut juga melakukan pemasangan umbul-umbul di sekitar area Makoramil.

Pemasangan itu, dinilai sangat penting untuk dilakukan guna mengenang sekaligus memperingati datangnya HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang.”Kita juga mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi merayakan peringatan hari kemerdekaan tersebut”, bebernya.

Baca Juga :  Agar Tubuh Tetap Sehat, Babinsa Karangawen Bersama Ibu-Ibu PKK Lakukan Senam Bersama

Adi

 55 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of