Samosir, RPN – Dalam melakukan pembangunan dan peningkatan jalan dan jembatan di wilayah Samosir, Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM bersama perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Bina Marga, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan, Penanganan Jalan dan Jembatan KSPN Danau Toba Wilayah Samosir, monitoring progress pembangunan objek wisata rohani Bukit Sibeabea Patung Yesus, Senin (13/7/2020).

Kadis Kominfo Samosir, Rohani Bakara mengatakan bahwa, “pemerintah menggelontorkan dana sebesar Rp. 25 Milliar, untuk pembangunan infrastruktur jalan menuju Patung Yesus dan pembangunan jalan menuju tepi pantai”.

Dia juga menambahkan, Kementerian Perhubungan akan membangun pelabuhan, sehingga untuk menuju ke objek wisata rohani Bukit Sibeabea Patung Yesus, bisa melalui jalur danau dan jalur darat.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dalam kata sambutannya menyampaikan, “Destinasi wisata yang diinisiasi Yayasan Jadilah Terang Danau Toba ini akan menjadi ikon wisata rohani di kawasan Danau Toba”.

Dia juga menambahkan, untuk menarik kunjungan wisatawan, bahwa nantinya kawasan ini akan mampu bersaing dan mensejajarkan dirinya dengan destinasi wisata lainnya yang lebih dulu maju.

Objek wisata rohani ini diharapkan akan menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat Samosir, khususnya masyarakat Kecamatan Harian. Mari dukung Samosir Membangun, Ujar Rapidin Simbolon.

Jackson Pandiangan

 96 total views,  1 views today

Baca Juga :  PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA KEPALA PERANGKAT DAERAH SE-KABUPATEN SAMOSIR TAHUN ANGGARAN 2021

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of