Demak,RPN – Yakinkan pelaksanaan kegiatan sudah sesuai dengan protokol kesehatan, Babinsa Koramil 01/ Demak Kodim 0716 Demak , Sertu M.Irham monitoring pelaksanaan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Posyandu Anggrek IV Desa Donorojo, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Senin (17/07/20).

Kegiatan tersebut merupakan program kesehatan yang dilakukan secara berkala dalam bentuk sosialisasi, penyuluhan KIA, imunisasi dan penimbangan Balita. Adapun Sosialisasi Penyuluhan KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) Imunisasi dan Penimbangan Balita Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu) Anggrek IV Desa Donorojo, bertempat di Rumah Ketua Kelompok Anggrek IV Bapak Amiruddin selaku Kaur Kesra di desa Donorojo.

Posyandu adalah pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan Keluarga Berencana, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan Lainnya dalam menunjang tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Sertu M.Irham mengataka bahwa, posyandu menjadi sarana yang penting bagi masyarakat khususnya ibu dan anak untuk memantau perkembangan kesehatanya yang dilakukan secara berkala untuk mewujudkan masyarakat yang sehat sejahtera.

“Secara berkala Posyandu melakukan penimbangan balita, imunisasi serta pemberian makanan tambahan, vitamin sebagai makanan gizi untuk balita dan pertumbuhan anak dan kesehatan lbu hamil, yang pada akhirnya akan terwujud masyarakat yang sehat sejahtera,” imbuhnya.

Adi

 34 total views,  1 views today

Baca Juga :  Lomba Jurnalistik Jogo Tonggo, Ganjar : Karyanya The Best

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of