Samosir, RPN – Sebanyak 19.172 paket sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) GTPP COVID-19 Provinsi Sumatera Utara rampung dibagikan di Kabupaten Samosir. Kabupaten Samosir yang terdiri dari 9 kecamatan, 6 kelurahan, dan 128 desa. Adapun selama ini, pembagian paket sembako di Samosir dibagikan oleh GTPP COVID-19 Kab. Samosir bersama GTPP COVID-19 Prov. Sumatera Utara.

Claster terakhir pembagian sembako, dibagikan di Kecamatan Sitio-tio dengan jumlah 1.281 paket, Rabu (15/7/2020).

Pembagian bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh perwakilan Gubernur Sumatera Utara, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Provsu, Harlen Purba, Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, Sekdakab Samosir, Jabiat Sagala, Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, TNI/POLRI, pada tiga (3) titik yaitu, Desa Cinta Maju sebanyak 191 KK, Desa Tamba Dolok sebanyak 190 KK, Desa Janji Maria 124 KK.

Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sumatera Utara, Harlen Purba mengatakan, “bantuan ini sebagai tanda perhatian Gubernur kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang sudah berdampak ke perekonomian masyarakat”.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat juang dalam mengahadapi COVID-19. Kami berharap dan meyakini bantuan ini akan meringankan beban dan memberikan semangat kepada masyarakat, dan tetap berkeyakinan , bahwa pandemi ini akan segera cepat berlalu, ujar Harlen Purba.

Harlen Purba juga menyampaikan : “Atas nama Gubernur Sumut, kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Samosir atas kerja sama yang baik, sehingga pendistribusian bantuan Jaring Pengaman Sosial ini terlaksana dengan baik, juga kwalitas sembako yang diberikan senilai Rp. 225.000/paket semuanya baik”.

Dalam kata sambutannya, Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerinta Provinsi Sumatera Utara dan DPRD Provinsi, atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Samosir, dalam mengurangi beban masyarakat kurang mampu, akibat dampak wabah pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Bupati Samosir Hadiri Pelantikan Rektor Unika ST. Thomas Medan

Lebih lanjut, Juang Sinaga menyampaikan, “Wabah pandemi COVID-19 yang sedang melanda dunia dan memberikan dampak ekonomi ke seluruh elemen masyarakat, dalam hal ini team GTPP COVID-19 Provsu telah menyalurkan Jaring Pengaman Sosial berupa paket sembako kepada masyarakat Samosir yang terdampak oleh pandemi COVID-19”.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini, dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dalam menambah sistem imun tubuh, agar tercipta daya tahan tubuh yang kuat, ujar pak Wakil.

Juang Sinaga juga menyampaikan, untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai COVID-19, Pemkab Samosir melakukan penjagaan ketat di berbagai pintu masuk menuju Kab. Samosir.

COVID-19 tidak pandang buluh dan siapapun bisa terkena virus ini, maka untuk itu, harus diharapkan tetap jaga diri masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan.

“Jika ada panas tinggi, batuk, sakit tenggorokan, segera ambil tindakan untuk memeriksakan diri di RSUD Pangururan dan akan dilakukan Rapit Test secara gratis”, tegas Juang Sinaga.

(Jackson Pandiangan)

 29 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of