Jepara,RPN – Tiga Pilar Desa, yang terdiri dari Petinggi (Kades/Lurah), Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus selalu bersinergi dalam mengatasi segala permasalahan yang ada demi kemajuan dan kesejateraan warga desa.

Untuk itu, dalam mensinergikan peran ketiga pilar tersebut, maka harus memegang beberapa prinsip yang harus dilaksanakan secara bersama-sama yaitu komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan.

Seperti yang dilakukan Tiga Pilar Desa Pringtulis, Kecamatan Nalumsari. Babinsa, Petinggi dan Bhabinkamtibmas terus laksanakan koordinasi dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di desanya.

“Kita akan terus laksanakan koordinasi terkait pencegahan virus Covid-19 di desa Pringtulis. Tanpa koordinasi dan langkah yang tepat, upaya pencegahan virus ini akan sia-sia,” ungkap Pelda Nuryanto, Babinsa Koramil 05/Mayong yang bertugas di Desa Pringtulis, Kamis (16/07/2020).

Koordinasi bersama Petinggi Hadi Susanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Nugroho, menurut Pelda Nuryanto, terfokus dalam upaya pemahaman kepada warga akan Protokol kesehatan, yakni dengan pemberian sosialisasi, baik melalui perorangan, maupun melalui ketua RT atau RW.

“Perlu keterlibatan dan peran serta kita semua dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Baik Pemdes, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satgas Covid desa, dan seluruh elemen serta masyarakat harus bersatu padu melawan penyebaran virus ini,” imbuhnya.

Dp-jpr

 30 total views,  1 views today

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Babinsa Bersama Relawan Lakukan Penyemprotan Dan Bagikan Masker

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of