Demak,RPN – Penerapan disiplin protokol kesehatan, mulai fokus disejumlah tempat keramaian di wilayah Kabupaten Demak, salah satunya dengan mewajibkan memakai masker serta mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas.

Hal ini pula yang dilakukan Serka Sutrisno dan Serka Nurofik Babinsa Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak di Pasar Gebang, Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, melaksanakan pengawasan protokol kesehatan kepada pedagang dan pengunjung pasar.

“Dalam kegiatan ini, kami menegur warga yang tidak menggunakan masker,” ucap Serka Sutrisno (16/7/2020).

Danramil 0716-02/Bonang Kapten Inf Edy Suwarso menjelaskan, Babinsa di wilayah Koramil 0716-02/Bonang yang tergabung dalam Tim Gabungan Gugus Pengawasan Protokol Covid 19. Melakukan pengawasan protokol kesehatan tersebut dipusatkan di tempat-tempat keramaian salah satu diantaranya yaitu di Pasar Gebang.

“Gugus Tugas ini fokus pada pengawasan protokol kesehatan sebagai bentuk pendisplinan aturan Covid-19,” terang Danramil.

Dalam kegiatan ini, petugas memberikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat yang beraktifitas di pasar agar mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker.

“Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang belanja agar selalu menggunakan masker dan selalu rajin mencuci tangan,” tegasnya.

Adi

 40 total views,  1 views today

Baca Juga :  Hadiri Selamatan Dan Doa Bersama, Tegalsambi Ingatkan Akan Protokol Kesehatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of