Sumenep,RPN – Guna Pemutakhiran data pemilih yang ada di Kabupaten Sumenep pada Pilkada 2020, KPU Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur Gelar kegiatan Gerakan Klik Serentak (GKS) tanggal 15 Juli 2020 Dan Gerakan Coklit Serentak (GCS) yang dilaksanakan mulai pada tanggal 18 Juli 2020 Sampai dengan 13 Agustus 2020.

Mengawali pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Sumenep 2020, KPU Sumenep Mulai Mengaktifkan lewat Aplikasi http://www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id/ yang memastikan warga Masyarakat Sumenep dapat menentukan hak nya pada Pilkada 2020 ini.

Komisioner KPU Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Rafiqi Tanzil S.HI berharap petugas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih(PPDP) yang ada di wilayah kabupaten Sumenep agar benar-benar bekerja secara maksimal, Jangan sampai ada warga yg sdh memenuhi syarat tetapi tidak terdaftar dalam daftar pemilih. Karena satu suara sangat menentukan sumenep ke depan.

“Dimulai pada tanggal 15 Juli 2020 Sumua petugas PPDP sudah memastikan membuka Aplikasi Dan pada tanggal 18 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih(PPDP) Sampai kerumah-rumah dan mencoklitnya”.Jelas sapaan Rafiqi

“Oleh karena itu PPDP harus cermat dan teliti dlm bekerja karena pemutakhiran data menjadi ujung tombak suksesnya pelaksanaan Pilkada ini.”Terang Rofiqi.

Lain daripada itu, Rafiqi juga berharap seluruh PPDP yang bertugas dan bersentuhan langsung Masyarakat hendaknya Memakai Alat Pelindung Diri (APD) dan Mengikuti Protokol Covid-19, Yang memastikan Mengantisipasi dan Mengurangi terhadap penyebaran Covid-19 ini.

“Proses coklit tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Seluruh PPDP yang bertugas dipastikan Memakai APD dan Mengikuti Protokol Covid-19 Sebagai Antisipasi dan Pencegahan terhadap Merebaknya Covid-19 ini.” Pungkasnya.

Zain/Dy

 27 total views,  1 views today

Baca Juga :  SPBU Nomer 54.694.06 Pakandangan Terapkan Aturan Baru Pembelian BBM Gunakan Jerigen Berbahan Logam

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of