Tuban,RPN – Setelah sehari sebelumnya terjadi penambahan 18 pasien konfirmasi positif Covid -19, hari ini penambahan juga masih terjadi. Sebanyak Delapan orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid -19, Rabu ( 15/07/2020 ).

” Dari hasil RT-PCR yang di keluarkan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Surabaya untuk tujuh orang, serta Laboratorium salah satu Rumah Sakit di luar Kota untuk satu orang lainnya, dinyatakan kedelapan orang tersebut terkonfirmasi positif Covid -19.” jelas Endah Nurul Komariyati, ST. M.Kes, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Tuban.

Adapun kedelapan orang yang berstatus pasien konfirmasi positif hari ini adalah Perempuan ( 7 ), ( 31 ) dan ( 52 ) tahun serta Laki-laki (43) asal Kecamatan Tuban; Perempuan ( 24 ) dan ( 55 ) asal Kecamatan Soko; Lak i- laki ( 57 ) dan ( 65 ) asal Kecamatan Widang.

Sebelumnya, dari Penambahan Konfirmasi positif ini dua diantaranya berstatus PDP yaitu dari Tuban dan Widang, satu berstatus PDP meninggal dunia dari Widang yang berubah menjadi konfirmasi meninggal dunia serta sisanya dari Orang Tanpa Gejala ( OTG ).

” Hari ini juga masih ada penambahan satu PDP baru Laki – laki ( 43 ) asal Kecamatan Jenu.” terang Endah Nurul.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini kembali mengingatkan bahwa selama beraktifitas kita harus tetap waspada dengan lingkungan sekitar, bahkan ketika berhadapan dengan orang yang kita kenal baik, terutama dalam penggunaan Masker.

Penggunaan Masker bertujuan untuk meminimalisir Droplet yang mungkin keluar saat kita berbicara, bersin atau batuk. Masker akan efektif jika di gunakan dengan baik dan benar terutama saat bicara, jangan di turunkan di dagu atau dilepas jika sedang berbicara dengan orang lain.

Baca Juga :  Pembatasan Jumlah Santri Di Kabupaten Tuban Harus Sesuai Kemampuan Pesantren

Berdasarkan Peta Sebaran yang di keluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Tuban, secara kumulatif jumlah Pasien konfirmasi positif Covid -19 adalah sebanyak 157 orang dengan keterangan 52 orang sembuh, 12 meninggal dunia dan 93 orang masih dalam perawatan dan isolasi.

Sedangkan untuk PDP secara kumulatif adalah sebanyak 126 orang dengan keterangan 65 orang sembuh, 33 orang meninggal dunia dan 28 orang masih dalam pengawasan. Sementara itu dari Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) menunjukkan penurunan, dari 666 orang secara kumulatif, 653 orang sudah selesai pemantauan dan 13 orang lainnya sudah selesai pemantauan.

ynt/ts

 25 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of