Jepara,RPN – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto memberikan santunan berupa sembako kepada salah satu nelayan, Purwanto (37), warga Kelurahan Jobokuto, Kecamatan Jepara, dalam acara Gowes Kodim 0719/Jepara, Rabu (15/07/2020).

Gowes yang diselenggarakan setiap hari Rabu ini, menyusuri rute yang berbeda-beda. Seperti sebelumnya, diselipkan kegiatan kemanusiaan, bhakti sosial dengan memberikan santunan kepada warga kurang mampu di desa yang dilewati.

Dandim mengatakan, pemberian sembako kepada warga kurang mampu dalam acara Gowes Kodim 0719/Jepara merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sambil Gowes kita berikan santunan kepada warga. Kali ini kita berikan kepada Bapak Purwanto. Beliau menderita sakit sudah lama, sehingga perlu uluran bantuan dari kita. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban pak Purwanto sekeluarga,” tuturnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran TNI Kodim 0719/Jepara ini mengajak kepada semua pihak, baik instansi maupun perorangan, yang mempunyai rejeki lebih, untuk menyisihkan sebagian rejekinya membantu warga kurang mampu, terlebih warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Masih banyak di sekitar kita, warga yang kekurangan dalam mencukupi kebutuhan makan. Kita yang punya rejeki lebih, mari kita sisihkan sebagian titipan Tuhan ini untuk mereka. Karena ini akan menjadi ladang amal kita di akherat nanti,” tandas Dandim.

Dp-jpr

 46 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Batukali Hadiri Musdes RKPDes Tahun 2021

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of