Samosir, RPN– Baru-baru ini beredar sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan Bupati Samosir Rapidin Simbolon. Dalam akun tersebut, tampak menggunakan foto profil Bupati Samosir, Rapidin Simbolon yang menggunakan pakaian dinas upacara dengan latar belakang coklat dan bendera merah putih.
Faktanya, akun Facebook yang beredar di media sosial tersebut adalah Hoax atau akun palsu.

Terkait mengenai hal itu, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengeluarkan surat keterangan resmi yang menyatakan bahwa dia tidak pernah memiliki maupun mengenal akun Facebook tersebut, Selasa (14/7/2020). Sehubungan dengan surat keterangan itu dikeluarkan, Bupati Samosir sudah melaporkan hal tersebut ke Polres Samosir untuk penanganan lebih lanjut.

Untuk itu, Bupati Samosir menghimbau kepada warga masyarakat Samosir agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap akun palsu yang mengatasnamakan Rapidin Simbolon.

Tambahnya, Bupati Samosir sama sekali tidak bertanggung jawab atas segala perbuatan, tindakan serta pernyataan-pernyataan yang berasal dari akun Facebook tersebut.

Pemerintahan Kabupaten Samosir melalui Sekretariat Daerah Bagian Hukum, telah bertindak dengan melaporkan ke pihak kepolisian dan membuat pemberitahuan ke publik, serta ke media online dan elektronik.

Demikian surat keterangan itu dibuat, agar diketahui masyarakat umum.

Jackson Pandiangan

 61 total views,  1 views today

Baca Juga :  Komisi I DPRD Samosir Gelar Rapat Kerja solusi Macetnya Pengelolaan Dana Bergulir SPP

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of