Surabaya,RPN – Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur menggelar acara Binsiap Apwil dan Puanter (pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial ) triwulan III tahun 2020, yang dihelat di markas Kodim tipe A 0831 Surabaya Timur, jln Mulyorejo Indah 1 no 4 Surabaya, rabu (15/07/2020) pagi.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Dandim Tipe A 0831/ST Kolonel Inf Agus Faridianto, dan dihadiri oleh para perwira staf dan para babinsa Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur.

Kolonel inf Agus Faridianto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan program Komando atas yang dilaksanakan setiap Triwulan pada setiap tahunnya dalam upaya menyiapkan aparat Komando kewilayahan dalam rangka pelaksanaan tugas Binter di Wilayah.

“Kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial bisa meningkatkan bekal kemampuan bagi personil dalam pelaksanaan binter sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika diwilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh”,paparnya.

Aparat kewilayah dalam hal ini, Babinsa merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan TNI-AD wajib meningkatkan kesiapan kewilayahan dan kemampuan teritorial dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan situasi kondisi saat ini.

Lanjut Dandim, para peserta mengikuti kegiatan dengan baik dan serius jangan jadikan kegiatan ini sebagai rutinitas, akan tetapi jadikan momentum ini untuk menimba ilmu agar dapat dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Dandim juga menekankan kepada babinsanya, menyikapi tentang Covid 19 berkaitan dengan tugas Babinsa di wilayah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, diharapakan dapat menekan pennyebaran covid 19.

Anangtugasi

 22 total views,  1 views today

Baca Juga :  Danramil 01/Demak Sambut Mantan Panglima TNI di Makam Sunan Kalijaga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of