SUMENEP, RPN – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa telah selesai dilaksanakan pada hari senin (13/07/2020) bertempat di Balai Desa Pabian kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, dan masih dengan memberlakukan protokol kesehatan guna pencegahan COVID19.

Penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan sebagai upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui APBDes Pabian untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

“Dengan adanya himbauan pemerintah pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa. Sehingga sebagian masyarakat kehilangan penghasilan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari”

Pantauan RPN masyarakat keluarga penerima manfaat saat menerima BLT DD yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Pabian, Zulfikar Ali Mustakim, SE, terlihat sangat sumringah.

Dengan disaksikan yang dihadiri Pihak dari kecamatan kota sumenep, Polsek kota, koramil wilayah setempat, aparat Desa pabian beserta penerima manfaat BLT DD

Kepala Desa Pabean, Zulfikar Ali Mustakim di sela-sela penyaluran saat ditemui sejumlah wartawan mengatakan, bahwa BLT DD yang diserahkan langsung dua tahap sekaligus. Yakni tahap satu dan dua (dua bulan).

“Dengan sebanyak 60 KK penerima manfaat. Masing-masing mendapatkan Rp 1.200.000,” terang Zulfikar, seraya mengatakan dengan besaran bantuan sebesar Rp 600.000 selama tiga tahap (tiga bulan) sesuai yang sudah ditetapkan.

Selain membagikan Bantuan Sosial Tunai, Pemdes Pabian juga memberikan masker gratis kepada penerima manfaat BST.

Lebih Lanjut Zulfikar memaparkan, dengan total  alokasi senilai sekitar Rp 162 juta, dengan Dana Desa (Desa Pabian) Rp 841.170.000.

Baca Juga :  Pertama di Indonesia, Polres Trenggalek Launching Simetiks Mantap dan Visulalisasi Uji Praktik SIM

Zulfikar berharap bantuan BLT DD, semoga bantuan yang sudah diterima oleh para penerima manfaat Desa Pabian, Kecamatan Kota Semenep bisa membantu secara perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19.harapanya.

(Dy/Zain)

 59 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of