Jepara,RPN – Jerih payah anggota Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Kodim 0719/Jepara dalam rehab RTLH rumah Mbah Poniyem, warga RT 05/01 Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari keluarga Mbah Poniyem dan masyarakat sekitar.

Bentuk apresiasi tersebut, salah satunya dengan disuguhkannya teh manis, kacang goreng, roti dan gorengan. Dan yang menarik, warga juga menyuguhkan makanan khas Jepara, yakni pindang Serani.

“Buat kami ini bentuk apresiasi yang sangat luar biasa, bermacam-macam makanan yang dihidangkan, membuat kami tambah bersemangat,” ucap Serka Khambali, salah satu anggota Satgas dari Koramil 04/Pecangaan, Senin (13/07/ 2020).

Hal tersebut, menurut Khambali, menggambarkan bahwa warga tidak takut dan canggung dalam bergaul dengan anggota TNI yang melaksanakan tugas operasi TMMD. Kebersamaan dan kedekatan mereka seolah-olah tanpa sekat, sehingga warga menganggap anggota Satgas sudah seperti keluarga sendiri.

“Terbukti, partisipasi kehadiran warga setiap hari, dalam membantu rehab RTLH rumah Mbah Poniyem cukup banyak. Belum lagi setiap hari banyak warga sekitar yang memberikan makanan dan minuman untuk anggota Satgas. Semoga keharmonisan ini tetap terjalin sampai kapanpun,” tandasnya.

Dp-jpr

 37 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kapolda Jateng Pastikan Personil Pengaman Pilkada Serentak 2020 Sehat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of