Jepara,RPN – Untuk meningkatkan kerjasama dan komunikasi, Babinsa Koramil 03/Batealit Kodim 0719/Jepara Serma Ahmad Mustakim sambangi Balai Desa Bantrung, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara. Kedatangannya bersama Bhabinkamtibmas ini disambut baik oleh beberapa orang perangkat desa setempat, Selasa (14/07/2020).

Serma Ahmad Mustakin, dalam komsos kali ini meminta peran serta dari pemerintah desa, dalam membantu memberikan sosialisasi kepada warga, terkait semakin meningkatnya warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Jepara.

“Seperti yang kita tahu, Jepara saat ini menduduki peringkat nomor 2 tingkat Jawa Tengah, kasus positif Covid-19. Oleh karenanya perlu peran kita semua dalam upaya pencegahannya,” paparnya.

Peran perangkat desa dalam hal ini, bisa dengan memberikan imbauan dan sosialisasi kepada warga terkait protokol kesehatan. Yang mana banyak dijumpai warga yang cuek dan acuh, tidak mengenakan masker saat keluar rumah, dan banyaknya yang berkerumun dengan tidak ada jarak aman.

“Ini menjadi tugas kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah. Baik saya sendiri, sebagai Babinsa, Bhabinkamtibmas, Petinggi dan perangkat, satgas Covid desa, bahkan seluruh masyarakat Desa Bantrung harus turut berperan serta. Dengan keterlibatan semua pihak, penyebaran Covid di desa kita ini dap at diminimalisir,” tandas Mustakim.

Dp-jpr

 39 total views,  1 views today

Baca Juga :  Polres Jombang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of