Jepara,RPN – Sejumlah anggota Kodim 0719/Jepara melaksanakan takziyah almarhum Lettu Inf (Purn) Ali Matukin, pensiunan Pa Korem 073/Makutarama di Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo, Selasa (14/07/2020).

Almarhum merupakan mantan anggota Kodim 0719/Jepara yang pada akhir jabatannya menjadi Perwira Korem 073/Makutarama. Almarhum meninggal karena sakit di kediamannya, Perum Griya Asri Blok A No. 06 Desa Pecangaan Wetan, Kecamatan Pecangaan.

“Pada tahun 1997, saat berdinas di Yonif 400/BR, almarhum mengalami stroke. Tahun 2003 pindah ke Kodim 0719/Jepara. Selama di Kodim Jepara. Almarhum dibebastugaskan sebagai Perwira Kodim karena penyakit yang di deritanya. Karena keterbatasan jabatan, pada tahun 2016, jabatan almarhum dipindah ke Korem 073/Makutarama,” ungkap mantan Danramil 01/Jepara, Kapten Inf (Purn) Wardjo, teman sejawat sekaligus adik ipar almarhum.

Menurut informasi dari pihak keluarga, semalam sekitar pukul 19.45 WIB, almarhum makan malam bersama istrinya. Selesai makan, almarhum mengeluh sesak di dada, dan sekitar pukul 21.00 WIB, almarhum menghembuskan nafas terakhir.

“Sekitar pukul 00.15 WIB, dini hari, jenazah almarhum disucikan dan di sholatkan. Kemudian dibawa ke rumah keluarga di Desa Jambu, Mlonggo. Dan pukul 10.00 WIB dimakamkan di TPU Nganjun,” imbuh Wardjo.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, melalui Pasiter Kapten Arm M Fadelan, mewakili seluruh keluarga besar Kodim 0719/Jepara, menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum menghadap Sang Kholiq.

Dandim mengajak seluruh keluarga, kerabat, tetangga dan rekan anggota untuk mendoakan almarhum, supaya diberi ampunan dan diterima amal solehnya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Dandim berpesan, semoga keluarga yang ditinggalkan tetap bersabar atas kepergian almarhum. Mari kita doakan, agar almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya. Amin,” kata Pasiter, Kapten Fadelan.

Baca Juga :  Plt Danramil 01/Jepara Hadiri Rapat Sosialisasi tentang Pedoman Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

Hadir dalam pemakaman tersebut, Wadan Denintel Dam IV/Diponegoro Mayor Inf Deny Yanuarta, beserta Perwira Staf, Pasi Ter Kodim 0719/Jepara Kapten Arm M Fadelan, Pasi Intel Kapten Inf Mukolik, Danramil 04/Pecangaan Kapten Inf Ali Ashadi, Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Sugiri, Danramil 08/ Keling Kapten Inf Tri Yuli, anggota Kodim dan Petinggi Desa Jambu beserta perangkatnya.

Dp-jpr

 30 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of