Jepara,RPN – Babinsa Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Koptu Sudiharto bersama perangkat desa Bendanpete, Kecamatan Nalumsari, berikan sembako kepada salah seorang warga yang positif Covid-19, Selasa (14/07/2020).

Pemberian sembako kepada wanita 62 tahun tersebut sebagai bentuk dukungan moril ditengah menjalani isolasi mandiri. Dengan bantuan tersebut, diharapkan pelaksanaan isolasi mandiri lebih efektif, yang bersangkutan tidak keluar rumah untuk membeli kebutuhan makan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat selama menjalani masa isolasi,” ujar Kamal, salah satu perangkat desa setempat.

Sudiharto, Babinsa setempat menambahkan, bahwa warga yang kesehariannya sebagai pedagang di salah satu pasar di Kabupaten Jepara ini dinyatakan reaktif saat ada tes acak dari Dinas Kesehatan beberapa pekan lalu.

“Setelah test rapid dengan hasil reaktif beberapa waktu lalu, yang bersangkutan diimbau isolasi mandiri di rumah. Hari kemarin pihak tim medis sudah melakukan swap test pertama, kemungkinan siang ini akan dilakukan untuk swab kedua,” papar Sudiharto.

Dirinya juga menghimbau kepada keluarga terdekat, keluarga yang tinggal serumah, untuk juga menjalani isolasi mandiri, sehingga penyebaran virus Covid-19 nantinya tidak seperti bola pimpong. Dimana orang pertama sembuh, orang kedua positif, orang kedua sembuh, orang pertama kembali positif.

“Lakukan isolasi mandiri juga, guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19. Hindari kontak dengan tetangga sementara waktu. Untuk warga lain saya imbau agar selalu patuhi protokol kesehatan, agar tidak terpapar Covid-19,” tegasnya.

Dp-jpr

 28 total views,  1 views today

Baca Juga :  DPC PWRI Audiensi Bersama Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of