Demak,RPN -Guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah binaan. Babinsa Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak Serda Haryono melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu di Desa Banjarejo Kecamatan Guntur Kabupaten Demak.Senin 13-06-2020.

Serda Haryono mengatakan, kegiatan pelayanan Posyandu dilakukan untuk mengetahui perkembangan baik berat badan maupun kesehatan balita serta ibu setiap bulannya yang dicatat oleh petugas puskesmas dan kader Posyandu.

“Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan disetiap warga masyarakat, yang dilakukan pihak dinas kesehatan dalam hal ini Puskesmas sebagai tempat pelayanan bagi warga yang ada,” terangnya.

Serda Haryono menambahkan, bahwa dirinya akan selalu siap memberikan pendampingan dalam setiap kegiatan yang ada di wilayahnya, ” sebagai Babinsa akan selalu siap mendukung segala program pemerintah desa dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dalam bidang kesehatan”, ujarnya.

Ia berharap kepada warga yang memiliki anak usia balita untuk peduli dan sadar akan petingnya kegiatan posyandu, “sempatkan waktu jika sudah waktunya untuk posyandu terutama pada kaum ibu yang memiliki balita, karena berbagai solusi akan diberikan oleh petugas yang ada guna meningkatkan perkembangan bagi anak agar senantiasa tumbuh berkembang dengan baik, tambahnya.

Balita yang sehat tentunya juga merupakan dambaan setiap orang tua, generasi saat ini juga merupakan aset bagi bangsa sebagai generasi penerus bangsa yang akan meneruskan tongkat estafet dari generasi sebelumnya, pungkasnya. 

Tak lupa babinsa juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 diantaranya selalu gunakan masker saat beraktifitas, sosial distancing atau jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun atau gunakan hand sanitizer.

Adi

 19 total views,  1 views today

Baca Juga :  Beginilah Kemanunggalan TNI Rakyat Saat Istirahat Dalam TMMD Rengging Kodim 0719/Jepara

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of