Jepara,RPN – Kodim 0719/Jepara menggelar Sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) TW III Tahun 2020, yang di ikuti 60 orang prajurit di Aula Makodim Jepara. Acara diawali dengan sosialisasi ini, dilanjutkan tes urine secara acak kepada 40 orang prajurit Kodim 0719/Jepara, Senin (13/07/2020).

Pasi Inteldim Kapten Inf Mukholiq mengatakan, penyuluhan yang diberikan merupakan salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya agar kita tidak terjebak di dalamnya, dengan cara kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh prajurit, agar tidak sekali-kali mencoba atau penasaran dengan Narkoba dan sejenisnya. Karena selain berdampak pada diri sendiri, juga akan berdampak pada keluarga dan kerabat, bahkan apabila ketahuan sebagai pemakai, dapat diberhentikan secara tidak hormat dari Dinas TNI AD.

“Narkoba akan membawa dampak buruk kepada diri kita dan keluarga. Oleh karenanya, saya berpesan, jangan sekali-kali mencoba Narkoba atau sejenisnya. Karena sekali mencoba pasti akan ketagihan dan susah untuk terlepas dari pengaruhnya,” ucapnya.

Sementara Komandan Kodim Letkol Arm Suharyanto saat ditemui menyampaikan bahwa seluruh anggota Kodim 0719/Jepara baik TNI maupun PNS dilarang keras untuk mendekati Narkoba dan sejenisnya, terlebih menjadi pemakai atau pengedarnya.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota, untuk tidak mendekati Narkoba atau sejenisnya. Kalau ada yang berani mencoba-coba, saya akan tindak tegas,” tegas orang nomor satu di jajaran TNI Kodim 0719/Jepara ini.

Dandim menambahkan, hal ini sebagai bentuk komitmen TNI dalam melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Anggota yang terindikasi terlibat penyalahgunaan Narkoba, dapat dikenai sanksi hukum dan pemecatan dari dinas TNI AD.

Baca Juga :  Sakit Kepala, Warga Pucang Gading Mranggen Meninggal Dunia Terkonfirmasi Covid-19

“Sesuai dengan perintah Panglima TNI, seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka sosialisasi P4GN merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba. Dan Alhamdulillah hasil test urine anggota, semuanya negatif,” pungkas Dandim.

Dp-jpr

 29 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of