Jepara,RPN – Danramil 02/Kedung Kodim 0719/Jepara Kapten Arh Rondi menghadiri Monitoring dan Evaluasi ADD/DD Tahap I Tahun 2020 Desa Sowan Lor, Senin (13/07/2020).

Acara yang digelar di Pendopo Desa Sowan Lor, Kecamatan Kedung ini dipimpin Camat Kedung yang diwakili Sekcam Budi Zuana. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kedung yang diwakili Ipda Giyono, Kasi PMD Kecamatan Kedung Sulistyowati, Petugas Dinas PU Khamid, Petinggi desa beserta perangkat, Pendamping dan BPD desa, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Dalam monitoring dan evaluasi Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Tahap I Tahun 2020 tersebut, dilakukan pengecekan administrasi dan pengecekan fisik pembangunan.

Dalam kesempatan itu, Sekcam Budi Zuana menekankan tentang laporan pertanggungjawaban yang dibuat agar dilengkapi dengan nota asli dan dokumentasi, sebagai penguat atau bukti pengeluaran anggaran.

Selain itu, dirinya juga meminta agar dalam penggunaan anggaran dilakukan dengan transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi, sehingga tidak menimbulkan pertanyaan-pertanyaan di tengah masyarakat.

“Harapan saya, penggunakan ADD/DD sesuai dengan peruntukannya, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat dan tidak ada permasalahan di kemudian hari,” katanya.

Sementara itu, Danramil Kapten Rondi menambahkan, agar dalam penggunaan anggaran dalam pembangunan lebih mengutamakan kepentingan masyarakat, dimana memprioritaskan pembangunan yang mendesak.

“Kedatangan tim monitoring ini bukan untuk mencari kesalahan dalam penggunaan anggaran, akan tetapi sebagai evaluasi bersama, apabila ada kekeliruan akan segera dibenarkan,” imbuhnya.

Dp-jpr

 38 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Bersama Perangkat Desa Ngroto Pasang Spanduk Edukasi Bahaya Covid 19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of