Jepara,RPN – Dalam rangka optimalisasi penanganan Covid-19, Bupati Jepara Dian Kristiandi, Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menggelar rapat koordinasi bersama Forkopincam dan Petinggi/Lurah se-Kabupaten Jepara, Senin (13/07/2020).

Rapat yang diselenggarakan di Gedung Shima Setda Jepara ini dihadiri juga oleh Assisten I Setda Jepara Mulyaji, Kepala DKK Jepara Mudrikatun, dan Kalakhar BPBD Jepara Kusmiyanto. Acara ini dibagi 5 kali selama 5 hari, dan untuk hari ini dari Kecamatan Keling, Kembang dan Donorojo.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jepara menyampaikan bahwa pandemi Covid 19 di Kabupaten Jepara sudah berjalan kurang lebih tiga bulan. Hal ini tentu cukup menguras energi, fisik, mental dan pembiayaaan. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh jajaran berkoordinasi dalam pencegahan dan penanganan serta pemulihan ekonomi dampak Covid-19.

Dijelaskannya, banyak warga masyarakat Jepara menyikapi era New Normal dengan pemahaman yang salah, dimana mereka menganggap sudah tidak ada apa-apa (normal seperti dulu), sehingga dalam proses perjalanannya psikologisnya, akan mudah terpengaruhi orang lain. Dirinya berharap Forkopincam dan Petinggi berperan serta dalam memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat.

Bupati meminta agar seluruh pihak menguatkan mereka yang terpapar Covid-19, sehingga mereka segera sembuh dan pulih kembali. “Kita tetap kuatkan mereka yang terpapar Covid, mulai dari satgas Jogo Tonggo. Selain itu, kita optimalkan keterlibatan seluruh elemen masyarakat, Toga, Tomasy, Toda untuk membantu dalam menurunkan kasus Covid di Jepara,” terangnya.

Sementara itu, Komandan Kodim Letkol Arm Suharyanto mengapresiasi aparat yang sudah bekerja di lapangan, aparat yang sudah melaksanakan tugas dan fungsinya dalam penanganan Covid-19. Dirinya juga meyakini, bahwa dengan rencana dan progam penanganan Covid-19 sampai unsur bawah, lambat laun permasalahan Covid akan teratasi.

Baca Juga :  Dampingi Pembagian Bantuan Sembako Kemensos, Babinsa Kerso Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

“Saya yakin apa yang sudah kita tempuh dan laksanakan, akan membuahkan hasil dengan bertambahnya angka kesembuhan di Jepara,” paparnya.

Dandim juga meminta, agar protokol kesehatan yang sudah di instruksikan agar dipatuhi dan dilaksanakan, mulai dari pemakaian masker, physical distancing dan berpola hidup sehat.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menambahkan, bahwa pihaknya sudah melaksanakan upaya antisipasi penyebaran Covid-19. Mulai dari penyemprot an disenfektan setiap minggu menggunakan mobil Water Canon, mengawal dan mengamankan penyaluran bansos supaya tepat sasaran, penyekatan di perbatasan yang akan memasuki wilayah Kabupaten Jepara, kegiatan patroli 3 pilar yang dilaksanakan setiap hari dan masih banyak yang lain.

“Semoga virus Covid-19 segera berakhir dan kita bisa hidup dengan normal kembali. Dan saya berharap, semoga apa yang sudah disampaikan pemerintah dipedomani dan dilaksanakan,” tandasnya.

Dp-jpr

 40 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of