Jepara,RPN – Bantu atasi minimnya stok darah di Kabupaten Jepara, Kodim 0719/Jepara menggelar donor darah di Aula Makodim, Jl RW Monginsidi No 08 Jepara, Senin (13/07/2020).

Donor darah bekerjasama dengan PMI Cabang Jepara ini diikuti 50 orang anggota Kodim, baik TNI maupun PNS, dan diperuntukkan dalam transfusi darah bagi pasien positif Covid-19.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan dalam rangka aksi tanggap Kodim 0719/Jepara dalam membantu PMI mengantisipasi minimnya stok darah di Jepara selama adanya pandemi Covid-19.

“Kita akan terus lakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya kegiatan donor darah. Donor darah ini untuk membantu PMI menjaga ketersediaan stok darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat. Apalagi di tengah situasi dan kondisi pandemi seperti sekarang ini,” ungkap Dandim.

Selama pelaksanaan donor darah, petugas PMI dan para sukarelawan dari Kodim 0719/Jepara tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. Yakni dengan tetap menjaga jarak aman, dan menggunakan masker.

Disisi lain, orang nomor satu di jajaran TNI Kodim 0719/Jepara ini meyakini bahwa dengan donor darah terdapat manfaat yang luar biasa bagi pendonornya, terlebih dilakukan secara rutin. Diantaranya dapat mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah dan lain sebagainya.

“Donor darah juga dapat membantu tubuh meningkatkan kekebalan dari serangan virus. Jadi setelah kita tahu manfaatnya, masih ragukah kita untuk donor darah?,” tandas Dandim.

Dp-jpr

 39 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tingkatkan Perekonomian, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bantu Petani Panen Jagung

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of