GROBOGAN, RPN – 10 Juli 2020. Acara ritual tahunan sedekah bumi yang di laksanakan Pemerintahan Desa kuwaron Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan Jawa Tengah beserta warga Masyarakat saat ini dengan cara ritual syukuran ( bancakan ) dan berolahraga lari, bersepeda, kereta kelinci atau yg di sebut odong – odong .

Yang pada sebelumnya tahun yang lalu sedekah bumi di adakan secara berkerumunan tapi beda di tahun ini yaitu dengan cara protokol kesehatan, sehingga pemerintahan Desa kuwaron mematuhi aturan dan anjuran dari pemerintah kabupaten Grobogan.

Kepada awak media Radar posts nasional , kades Desa kuwaron Kecamatan Gubuk Kabupaten Grobogan Ali muzafak.S.ag. “Mengungkapkan bahwa ritual tahunan sedekah bumi merupakan wujud rasa syukur dari warga masyarakat Kepada Alloh atas keselamatan terjauh dari mara bahaya ( gegebluk ) dan keberkahan dari sumber hasil bumi yang bisa kami panen dan nikmati juga untuk penghidupan kami,” katanya.

“Selain itu kami juga mengadakan agenda yaitu lari sepanjang 5 km start dari perbatasan kapung – kuwaron sampai kuwaron – gubug serta dilanjutkan keliling ke desa kuwaron dan juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu hidup bersih yaitu dengan cara selalu cuci tangan dengan air mengalir, memakai masker dan berolahraga kalau kita semua menjalankan pola hidup sehat dan ber olahraga secara rutin insyaallah kita semua bisa terhindar dari virus covid – 19” Tambahnya.

Disamping itu ritual sedekah bumi dilakukan 10 Juli 2020 di hadiri oleh Babinsa, Babinkantibmas, tokoh agama, BPD, perangkat desa dan komunitas sepeda desa kuwaron.

Pungki / Red

 92 total views,  1 views today

Baca Juga :  RAS XI, PEMBUKAAN KAMPUS SEKOLAH WARTAWAN DAN UKW MANDIRI UPN YOGYA

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of