JOMBANG,RPN – Dalam rangka bhakti sosial dan sebagai bentuk kepedulian kepada Masyarakat Ormas Pemuda Pancasila MPAC kecamatan Megaluh membagikan 1000 masker dan nasi bungkus, kepada warga masyarakat juga para pedagang pasar serta para pengguna jalan jalan sedang melintas.Minggu (12/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Megaluh membagikan sebanyak 1000 masker guna untuk mencegah meluasnya Penyebaran virus Covid -19 diwilayah Kabupaten Jombang sekaligus dalam rangka Bhakti Sosial.

Samsul Huda selaku ketua PAC PP kecamatan megaluh menjelaskan.” Tujuan dari pada kegiatan, bhakti sosial ini yaitu. Membersihkan sampah, sekaligus Berbagi masker guna mengajak masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat sekaligus memberikan sosialisasi tentang bahayanya Virus Covid-19. Agar masyarakat mengerti dan tau betul betapa bahayanya virus Covid 19 serta cara pencegahannya,”jelasnya.

Hari ini sebanyak 35 anggota serta Ketua MPC PP Kabupaten Jombang Syarif Hidayatuloh yang akrab disapa Gus Sentot yang juga ikut dalam kegiatan,Mengenai jumlah masker yang kita bagikan sebanyak 1000 masker serta nasi bungkus.

Dengan sasaran Pasar Megaluh khususnya kepada para pedagang dan pembeli mengingat pasar sangat rentan terjadinya penyebaran Virus Covid-19 selain itu kita juga membagikan masker ke pengguna jalan yang sedang melintas, karena Megaluh merupakan jalur poros perlintasan antar Kabupaten Nganjuk dan Jombang serta Kabupaten lainnya.

Sementara itu Syarif Hidayatuloh Menyampaikan,” terima kasih kepada seluruh Pengurus juga anggota serta MPAC PP lainnya yang sudah membantu kegiatan ini dalam membantu Pemerintah Kabupaten Jombang untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Harapan Ormas Pemuda Pancasila MPAC Kecamatan Megaluh dapat dijadikan percontohan bagi MPAC yang lainnya serta Organisasi lainnya.Karena dalam menangani permasalahan Covid 19 seharusnya semua pihak harus ikut berperan aktif dalam kebersamaan.yang jelas tujuan kita adalah sosial peduli kepada masyarakat,”ujarnya,

Baca Juga :  Bangkalan Bisa Ciptakan Kota Budaya dan Kota Pariwisata

Dari pantauan awak media dilokasi kegiatan ikut serta dalam kegiatan tersebut Ketau Umum MPC PP Jombang,Anggota Polsek Megaluh,Posko koramil Megaluh serta dari Kecamatan Megaluh,hingga selesai kegiatan dapat berjalan lancar aman dan kondusif.

(Ynt/Red)

 65 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of