Samosir, RPN – Ketua DPRD Samosir Saut Tamba, ST beserta Komisi II DPRD Samosir monitoring pemanfaatan areal hutan menjadi lahan pertanian yang dikelola oleh Koperasi Tani Rap Tama Jaya di Desa Ronggur Nihuta, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kamis (9/7/2020).

Ketua DPRD dalam sambutannya menyampaikan, “selaku wakil rakyat sangat mendukung sepenuhnya upaya dan usaha anggota Koperasi Tani Rap Tama Jaya dalam mengelola lahan pertanian untuk meningkatkan pendapatan dan taraf hidup masyarakat Ronggur Nihuta”.

Saut Tamba menambahkan, “tentunya ke depan kita mendorong petani untuk lebih mau menanam tanaman Sereh wangi dan tanaman lainnya guna mewujudkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarak Samosir”.

Ketua Koperasi Tani Rap Tama Jaya, Filipus Pandiangan yang juga sebagai kader PDI Perjuangan Kabupaten Samosir menjelaskan bahwa, dengan anggota Koperasi Tani Rap Tama Jaya berjumlah 200 orang, dengan tujuan mengembangkan budidaya tanaman Sereh Wangi di areal seluas 40 hektar.

Filipus Pandiangan juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian para wakil rakyat dan Pemkab Samosir, yang telah mendukung kegiatan Koperasi Tani Rap Tama Jaya, dengan harapan dapat bermanfaat bagi banyak orang.

(Jackson Pandiangan)

 30 total views,  1 views today

Baca Juga :  Akhirnya Pemkab Samosir Mengakui Bahwa "AP" Pasien OTG Covid-19 Pernah Pulang Ke Samosir

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of