Jombang,RPN – Sebanyak 291 Kepala Keluarga yang ada di Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang hari ini, menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2020 tahap III sebesar 600 ribu, bagi masyarakat miskin yang terdampak wabah Covid 19.Sabtu(11/7/2020).

Acara penyaluran BST tersebut pelaksanaanya di Pedopo Kantor Desa Sidowarek, penyaluran BST secara simbolis di serahkan oleh Kepala Desa Sidowarek, selanjutnya di teruskan oleh petugas dari Kantor Pos, hadir dalam giat penyaluran tersebut Kepala Desa Sidowarek Babhinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, Pendamping Desa, Petugas Kantor Pos Jombang, Perangkat Desa serta Masyarakat yang akan menerima bantuan.

Kepala Desa Sidowarek Drs Fatchur Rohman, menuturkan, “Hari ini masyarakat Desa Sidowarek, sebanyak 291, Kepala Keluarga, menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III tahun 2020 penerima BST ini merupakan keluarga yang terdampak akibat musibah wabah Covid 19. Dan bantuan ini di peruntukan bagi warga masyarakat yang, belum tercover bantuan BPNT, PKH, Bansos DD,dan APBD Kabupaten.

Dengan BST ini, diharapkan masyarakat dapat terbantu ditengah Pandemi Covid 19, karena banyak warga masyarakat, yang kehilangan mata pencaharian serta berkurangnya penghasilan dan warga yang berhak menerima bantuan ini adalah merupakan warga yang kurang mampu, sehingga bantuan ini sangat berarti bagi mereka,” tuturnya.

Drs.Fatchur Rohman, juga berpesan kepada masyarakat yang menerima BLT dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari hari keluarganya,” pungkasnya.

(Ynt/ Red)

 53 total views,  1 views today

Baca Juga :  BMKG Pasang Smart Display Warning Receivers System (WRS) New Generation di Kantor Bupati Samosir

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of