JOMBANG,RPN – Sejumlah warga di Dusun Ndayangan, Desa Genuk Watu, Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang, mengeluh Bantuan Sosial Tunai (Bansos) terdampak virus Corona atau Covid 19,di wilayahnya di Sunat 200 ribu. Alasan pemotongan itu untuk di bagi rata ke tetangga yang tidak mendapatkan bantuan.
Bansos yang dipotong itu berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos.

“Saya terima BST 600 ribu dari pemerintah, pengambilannya di Pendopo Kantor Desa Genuk Watu,setelah itu saya pulang kerumah terus di kasih amplop sama pak RT suruh ngasihkan kepada nama yang tertera pada amplop tadi. Terus sengaja saya tahan.Karena bantuan itu tidak untuk di bagikan,terus orang yang nama nya tertera dalam amplop tadi mendatangi saya bilang seperti ini,”aku ko gak oleh aku kudu oleh”,(Aku ko gak dapat aku harus dapat).

“Selanjutnya saya mendatangi pak RT tanya terkait omongan orang tadi. Pak RT menjawab,”sampean iki brengkel dewe di kandani setiap oleh wong iku sampean kek,i”.dalam bahasa indonesia. (Kamu itu paling brengkel sendiri saya bilangi setiap mendapat bantuan orang itu harus kamu kasih) .Terus yang saya ingin tau apakah ada aturan seperti itu, selain saya masih banyak warga sini yang di potong “ujar, narasumber.Jum,at (10/7/2020).

Kepala Desa Genuk Watu saat di konfirmasi oleh insan media.terkait pemotongan melalui pesan akun What sAap nya mengatakan,” loh ko bisa mas seperti itu,maaf karena yang menyalurkan pihak Bank dan Kantor Pos,”katanya,Nana Febrianti.

(Tim/Red)

 99 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pelayanan Hotel Alam Indah semarang Dikeluhkan, Pelanggan : Kurang Memuaskan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of