Demak,RPN – Hari ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Demak bagi-bagi Alat Pelindung Diri (APD) kesehatan di pasar Mranggen Demak. Kegiatan dihadiri wakil Bupati Demak Drs Joko Sutanto, Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol, Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timuranto, SIK, SH MSi. Jum’at (10/7/2020) pagi.

500 face shield, masker di bagikan untuk pedagang dan pengunjung yang ada di pasar oleh para pejabat di Polres Demak dan pemda Demak serta Kodim 0716/Demak.

Kegiatan ini merupakan rangkaian pencanangan pasar tangguh siaga covid-19 di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Demak termasuk pasar Mranggen yang mana terindikasi bahwa pasar merupakan kloster tertinggi penyebaran virus corona.

Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timuranto, SIK, SH MSi menuturkan kegiatan pencanangan pasar siaga covid-19 merupakan upaya dari Kepolisian, TNI dan pemkab demak untuk mencegah penyebaran covid-19 serta pendisiplinan pegagang dan pengunjung pasar.

“Ini merupakan upaya kami untuk mencegah dan mendisiplinkan warga dalam penyebaran covid-19 di pasar umumnya di Kabupaten Demak,” ucap Kapolres.

Imbuhnya,”Semoga dengan kesadaran masyarakat rantai penularan covid-19 di Kabupaten bisa diatasi,” imbuhnya.

Selain itu ia juga memaparkan, “Upaya-upaya lain juga di lakukan di tingkat desa yakni sudah ada kesepakatan dari unsur desa dengan Polri dengan adanya pencanangan masjid siaga candi dan pasar siaga candi di tingkat desa gunanya untuk memupuk kesadaran masyarakat mencegah mata rantai penyebaran covid-19 di desa,” pungkasnya.

Terkait kegiatan hari ini, Personil gabungan TNI, Polri, Banser dan PCNU Demak melakukan beberapa kegiatan diantaranya penyemprotan Disinfectant di seputaran pasar Mranggen, pembagian Bansos, pembagian 500 face shield, masker di bagikan untuk pedagang dan pengunjung pasar untuk pencanangan pasar siaga covid-19 di Kabupaten Demak.

Baca Juga :  Bupati Jombang Pimpin Apel Kampanye Penggunaan Sekaligus Pembagian Masker

Adi

 23 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of