Samosir, RPN – Untuk memperkuat Jaring Pengaman Sosial (JPS), Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako dari BNI 46 dan Hand Sanitizer dari Kemensos kepada 100 kepala keluarga (KK) yang kurang mampu di Desa Buntu Mauli Kec.Sitiotio, Kamis (9/7/2020) yang lalu.

Turut hadir mendampingi Bupati Samosir, Asisten II Saul Situmorang, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kadis Sosial Paris Manik, Kadis Budpora Waston Simbolon, Kadis PPAMD Amon Sormin, Direktur RSUD dr. Hadrianus Sinaga Friska Situmorang, Kabag Umum Setdakab Ricky Rumapea, Kabag PKP Hartopo Manik, Camat Sitiotio Rohabinsar Sitanggang, Kades Buntu Mauli Oloan Tagon Sinaga.

Adapun paket sembako ini merupakan usulan Pemkab Samosir ke BNI 46 cabang Pangururan berupa 100 paket sembako dan Kementerian Sosial (Kemensos), melalui RSUD dr. Hadrianus Sinaga berupa Hand Sanitizer 100 unit.

Adapun isi paket sembako, yaitu : Beras 10 kg, Minyak kemasan 1 Liter, Gula pasir 1 kg, Mie instan 5 bks

Adapaun tujuan pemberian bantuan ini adalah meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 dan mencegah penyebarannya dengan Hand Sanitizer.

Dalam kata sambutannya, Bupati Samosir memotivasi masyarakat Buntu Mauli agar tetap bersemangat melakukan aktifitas sehari-hari namun tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pemkab Samosir bersama TNI/Polri akan tetap hadir di tengah masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi dampak pandemi COVID-19 dan kiranya bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan ini, ungkap Rapidin Simbolon mengakhiri sambutannya.

Kades Buntu Mauli, Oloan Tagon Sinaga kepada Radar Post Nasional menyampaikan “Apresiasi dan saya atas nama Desa Buntu Mauli mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir, Bank BNI, dan Kementerian Sosial yang sudah membantu masyarakat desa kami dengan membagikan sembako dan Hand Sanitizer”.

Baca Juga :  Pastikan Wilayah Tetap Aman Menjelang Pilkada 2020, Babinsa Jragung Himbau Warga Jangan Percaya Berita Hoak

Jackson Pandiangan

 65 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of