Demak,RPN – Babinsa Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak, Serma Suhadi memberikan pembinaan berupa pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan kepada anggota Linmas dari perwakilan tiap desa sekecamatan Wonosalam Kabupaten Demak yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Wonosalam,Rabu (08/07/20) kemaren.

Satuan Perlindungan Masyarakat atau disebut Satlinmas adalah Organisasi yang dibentuk oleh pemerintah Desa/Kelurahan dan beranggotakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan. Anggota Satlinmas adalah Warga Negara Republik Indonesia yang memenuhi persyaratan dan secara sukarela turut serta dalam kegiatan perlindungan masyarakat.

Babinsa menyampaikan bahwa melalui pengetahuan wawasan kebangsaan anggota Linmas akan belajar bagaimana tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar. “Kita selenggarakan pelatihan Baris Berbaris ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra Babinsa, sehingga diharapkan kedepannya dapat diimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat,” tambah Babinsa

Adi

 27 total views,  1 views today

Baca Juga :  Wakapolsek Mranggen Rutin Dampingi Anggota AG Pagi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of