Jepara,RPN – Fenomena anak punk dan anak jalanan di Jepara, semakin hari semakin meresahkan sebagian warga. Bahkan di masa pandemi Covid-19, mereka tetap menunjukkan eksistensinya. Mereka biasa mangkal di sejumlah titik lokasi seperti di wilayah RT 09/03 Kelurahan Jobokuto, Kecamatan Jepara.

Atas laporan dari warga, Babinsa Koramil 01/Jepara Kodim 0719/Jepara Serda Subagio bersama Bhabinkamtibmas Bripka Bayu melaksanakan penertiban dan pembinaan kepada mereka.

“Menurut sebagian warga, gaya cara mereka berpakaian dan bergaul bebas, tak sesuai dengan asas kesopanan yang berlaku di Jepara,” ujar Babinsa Serda Subagio disela-sela memberikan arahan dan pembinaan, Rabu (08/07/2020).

Tidak sedikit warga yang mengaku kawatir jika anak-anak mereka ikut bergabung dalam komunitas anak punk dan anak jalanan. Warga ingin pihak terkait segera memberikan pembinaan dan penertiban kepada mereka.

“Sebagai langkah awal, kita data dan berikan pembinaan singkat di tempat. Jika mereka ingin tetap mangkal di wilayah Jobokuto, mereka harus mengikuti aturan warga sekitar,” imbuhnya.

Selain memberikan pembinaan singkat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memotong rambut anak-anak punk, agar terlihat rapi dan bersih. Cincin, gelang dan rantai yang digunakan diminta untuk dibakar.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas menegaskan, apabila di kemudian hari ada laporan meresahkah dari warga sekitar, maka akan diambil tindakan tegas.

“Bisa saja kita usir untuk tidak mengkal disini. Atau bahkan kita akan laporkan ke Dinas Sosial agar dibina dan ditertibkan,” tandasnya.

Dp-jpr

 20 total views,  1 views today

Baca Juga :  Berikan Sosialisasi, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Potroyudan Bersinergi Dalam Patroli

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of