Sumenep,RPN – Kurang lebih 6 Miliar dari sekitar 21 Miliar yang yang diusulkan Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep kepada Pemerintah Pusat untuk peralatan Alat Pelindung Diri(APD) Kepada para penyelenggara Pemilu ditengah Pandemi Covid-19 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sumenep tahun 2020, Jelas Ketua Bidang Sumber Daya Manusia(SDM), Rofiqi Tanzil S.HI Saat ditemui di Kantornya pada Selasa 07-Juli-2020.

Rofiqi Tanzil Menilai, Pemutakhiran Data Pemilih(PDP) akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli 2020 sampai dengan 13 Agustus 2020. Ditengah Pandemi Covid-19 kabupaten Sumenep yang masih masuk zona merah seperti saat ini, Jangan hanya tertuju kepada Suksesnya Pilkada Sumenep 2020, akan tetapi juga memperhatikan aspek Kesalamatan bersama.

“Dari dana 6 miliar yang bersumber dari APBN tersebut dialokasikan kepada pengadaan alat pelindung diri APD yang nantinya akan diberikan kepada para penyelenggara pemilihan yang tersebar sampai ke pelosok desa yang jumlahnya sekitar 2.500 petugas.”Terang Rofiqi.

“Beberapa peralatan yang dianggap perlu dalam pelaksanaan Pilkada ditengah Pandemi Covid-19 yakni seperti face Shield(pelindung muka),Sarung tangan,Masker,Hand sanitizer, Bolpen Pribadi (Tidak boleh gonta-ganti), Termogan di TPS Dan lainnya.” Tambahnya.

Sementara itu, Ditanya tentang teknis pencontrengan terhadap Warga yang terpapar Covid-19. Dirinya menambahkan masih belum jelas teknis yang pas dan akan dibahas bersama tim lainnya tentunya solusi terbaik dan tetap menjaga perkembangan dan penularan Covid-19 itu sendiri.

“Ya,Terkait masalah masyarakat yang sudah terpapar Covid-19 dan sedang di isolasi di beberapa tempat tentunya kita juga masih ingin membahas hal tersebut. Bagaimanapun juga, Sebagai warga negara mereka juga mempunyai hak yang sama yaitu hak Memilih dan Dipilih.”Ungkap Rofiqi.

“Lain daripada itu, Sebelum pelaksanaan Pilkada ini Insya Allah semua petugas pemilu yang ada dikabupaten sumenep ini akan di Rapid Test semua. Sehingga pada Pilkada sudah benar-benar steril dari yang terkonfirmasi covid-19.”Pungkasnya.

Baca Juga :  Demi Gaya Hidup Sehari hari, Teller Bank di Sumenep tilap Uang Rp 800 Juta Milik Nasabah

Zain/Dy

 44 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of