Jepara,RPN – Kebersamaan antara satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Kodim 0719/Jepara bersama warga desa sasaran, yakni warga Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan, oleh Serda Munikan, salah satu anggota Satgas dari Koramil 04/Pecangaan dijamin natural atau tidak dibuat-buat.

Menurutnya, kebersamaan yang dimulai sejak awal pelaksanaan TMMD ini tidak hanya saat proses pengerjaan sasaran. Akan tetapi saat jam istirahat, bahkan sesaat setelah selesai jam kerja usai, mereka masih tetap bersama.

“Kedekatan TNI dengan rakyat salah satunya ditunjukan dengan kebersamaan yang diperlihatkan anggota Satgas TMMD dan warga Desa Rengging. Kebersamaan ini tidak hanya saat bekerja saja, disela-sela istirahat juga masih ada kebersamaan,” ungkap Munikan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0719/Jepara sekaligus Dansatgas TMMD, saat ditemui di kantornya mengatakan, kemanunggalan TNI – rakyat ibarat dua mata sisi uang yang tak dapat terpisahkan.

“Dimulai sejak merebut kemerdekaan, tidak luput dari peran besar rakyat sebagai komponen pendukung utama. Tentara, dalam hal ini, TNI, tidak akan ada apa-apanya jika tidak memiliki sokongan kuat dari rakyat. Begitu juga dalam pelaksanaan TMMD, tidak akan berhasil tanpa ada dukungan dari rakyat. Itulah bentuk kemanunggalan TNI-rakyat saat ini,” terang Dandim.

Dp-jpr

 10 total views,  1 views today

Baca Juga :  Hadiri Selamatan Dan Doa Bersama, Tegalsambi Ingatkan Akan Protokol Kesehatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of