Demak,RPN -Pandemi Virus Covid – 19 yang terjadi di Indonesia tak menghalangi niat Anggota TNI di Kodim 0716/Demak untuk menyumbangkan darahnya membantu PMI yang diketahui memiliki persediaan stock darah semakin menipis yang saat ini menghadapi pandemi Covid – 19.Guna memenuhi ketersediaan stock darah di PMI, Kodim 0716/Demak menggelar Bhakti Sosial donor darah dalam rangka penanganan virus Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Makodim 0716/Demak. Rabu 08-07-2020.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menyampaikan semakin meningkatnya penyebaran Virus Covid – 19 dan kebijakan Social Distancing serta Physical Distancing sudah barang tentu akan mengurangi partisipasi masyarakat melakukan donor darah. Mau tak mau berpengaruh pada ketersediaan stock darah di PMI yang mulai menipis. Sementara disisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. “Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan guna membantu PMI dalam mencukupi stock kebutuhan Darah di PMI. Ungkap Dandim.

“Dalam kegiatan donor darah ini tidak banyak melibatkan personel, karena hal hal yang berkaitan dengan Social Distancing dan Physical Distancing harus kita implementasikan dengan baik dan benar”, terang Dandim.

Adi

 48 total views,  1 views today

Baca Juga :  Perubahan Perilaku dan Teknologi Kunci Hadapi Pandemi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of