Demak,RPN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Koptu Arifin memberikan pelatihan kepada pemuda yang mau jadi prajurit TNI AD Tahun 2020. Rabu 08-07-2020.

Kegiatan pelatihan tersebut yang dilaksanakan bertujuan untuk lebih meningkatkan animo dan minat para pemuda yang berminat masuk menjadi calon anggota TNI AD. Antusias pemuda tampak terlihat bersemangat saat Koptu Arifin memberikan pelatihan, karena disampaikan dengan penuh humor dan rileks. Terbukti mereka merespon dengan menghujani berbagai pertanyaan kepada Babinsa supaya bisa lulus jadi tentara.

Namun dengan bekal pengalaman dan yang telah dimiliki Koptu Arifin, dapat mempraktekan tehnik untuk Seleksi Kesegaran Jasmani yang benar antara lain cara Pull-up yang benar . Selanjutnya disaat istirahat Koptu Arifin juga memberikan motivasi kepada para pemuda bahwa masuk sebagai anggota TNI-AD adalah hal yang mulia untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. TNI berasal dari Rakyat dan bertugas sebagai Pelindung Rakyat dan pengayom masyarakat juga harus mampu menjadi bagian dalam usaha-usaha mempelopori dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, sehingga TNI akan selamanya bersinergi dan Manunggal Dengan Rakyat.

Dan yang lebih penting lagi untuk diketahui oleh adik – adik bahwa dalam proses pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. “Adik-adik jangan ragu-ragu. Pastikan dan yakinkan masa depan kalian dengan mempersiapkan diri dari sekarang, adakan pembinaan fisik dan jaga kesehatan, belajar yang tekun agar lancar dalam pelaksanaan nantinya. Dalam pendaftaran calon prajurit TNI AD tidak dipungut biaya,” tegas Koptu Arifin.

Sementara itu, Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Tulodo mengakui adanya pembinaan fisik yang dibina anggotanya hal tersebut dilakukan sebatas ingin melakukan uji awal bagi para calon serta menyiapkan mental sejak awal. Kemampuan yang dimiliki Babinsa harus bisa melatih, sehingga tujuan latihan ini untuk mendidik mereka yang ingin masuk menjadi prajurit.

Baca Juga :  Apresiasi Kinerja Bupati Samosir Mendapat Opini WTP Dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara

“Saya sudah perintahkan semua Babinsa untuk membantu, memfasilitasi dan membina setiap para pemuda yang berminat mengikuti seleksi menjadi seorang prajurit TNI,” ungkap Tulodo. Ia berharap melalui pembinaan fisik dan mental oleh Babinsa ini, putra dan putri yang akan mengikuti seleksi calon prajurit TNI benar-benar siap mental dan fisik dalam mengikuti seleksi.

Adi

 7 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of