Demak,RPN – Memelihara dan meningkatkan kemampuan dan ketangkasan prajurit, khususnya dalam bidang pengetahuan dasar keprajuritan, maka para Prajurit Kodim 0716/Demak melaksanakan latihan Ilmu Medan dan Peta Kompas dalam rangka melaksanakan program minggu militer bulan Juli 2020. Pelaksanaan latihan tersebut dipimpin oleh Bati Ops Kodim 0716/Demak Pelda Choirul Huda di Lapangan Apel Kodim 0716/Demak, Selasa (07/07/20).

Bati Ops Pelda Choirul menegaskan, bahwa Latihan Ilmu Medan dan Peta Kompas ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengingat kembali materi pengetahuan dasar Prajurit yang pernah diterima baik pada waktu pendidikan dasar militer maupun di Satuan-Satuan tempur sebelumnya.

“Selain itu pelaksanaan latihan ini juga bertujuan untuk melatih kembali bagi personel Kodim tentang pengetahuan ilmu medan, orientasi peta, dan juga bagaimana cara menggunakan kompas baik pada siang hari maupun malam hari.” Ujarnya.

Adi

 25 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Sertu M.Irham Bersam Bhabinkamtibmas Monitoring Pemasangan Spanduk Program Kampung Tangguh Nusantara Candi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of