Jombang, RPN — Desa Kedungotok Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap dua dari APBD Kabupaten Jombang dan peyaluran BLT Pemprov tahap ke Tiga dibagikan secara bersamaan bagi warga yang terdampak Covid-19, di Kantor Desa Kedungotok Selasa, (07/07/2020).

Penyaluran BLT bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan upaya Pemerintah untuk membantu beban warga yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian dengan adanya himbauan pemerintah pembatasan aktivitas diluar rumah karena adanya Pandemi Covid-19 yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa sehingga sebagian masyarakat kehilangan penghasilan dalam kebutuhan sehari-hari, akibat Covid –19.

Kepala Desa Kedungotok H. Karsadji S.Sos dalam wawancaranya ke pewarta Radarpost Nasional mengatakan, Penyaluran BLT hari ini dibagikan dua kali, BLT APBD Kabupaten Jombang Tahap ke 3 dan BLT Pemprov Tap 2 (145/113)KK kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sesuai hasil verifikasi dari Dinas Sosial kepada 258 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang bersumber dari APBD Kabupaten Jombang Tahap 3 dan BLT Pemprov Jawa Timur Tahap ke 2 berupa Uang tunai sebesar Rp 200.000,-.

Harapan kami selaku Pemerintah Desa bahwa dengan Bantuan Langsung Tunai ini, dapat bermanfaat secara maksimal sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat selama Pandemi Covid-19 ini, harap Kades H. Karsadji S.Sos.

Dari 258 jumlah penerima BLT, Kabupaten dan BLT dari Pemprov ini diserahkan langsung kepada penerima oleh petugas Bank Jombang atas nama saudara Rifan dan Bagus, pungkas H. Karsadji S.Sos.

(seco)

 10 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dorong Produktifitas dan Hasil Pertanian, Pemkab Mojokerto Kerjasama dengan PT. Wilmar Padi Indonesia

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of