Jepara,RPN – Di tengah pandemi Covid-19 ini, Pemerintah dan sejumlah instansi memberikan bantuan kepada warga kurang mampu. Salah satunya adalah Bantuan Non Tunai dari Kemensos RI.

Seperti di Desa Kerso, sejumlah 423 KK menerima bantuan berupa 15 Kg beras, 1,2 Kg telor, 1 biji buah Nanas, ½ Kg bawang merah dan ½ bawang putih dari Kemensos RI melalui toko Huda yang terletak di RT 04/01 Desa Kerso, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, (07/07/2020).

Guna kelancaran pembagian sembako, Babinsa setempat Serda Agus Santoso bersama Linmas desa melaksanakan pendampingan pembagian. Ini bertujuan agar warga tidak berebut dalam antrian, dan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Babinsa yang berdinas di Koramil 12/Donorojo Kodim 0719/Jepara ini mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan kepedulian dari Kemensos RI untuk warga kurang mampu.

“Sebagaimana instruksi dari Komandan Kodim Letkol Arm Suharyanto, saya selaku Babinsa siap membantu dalam pengawalan pendistribusian bantuan. Agar semua berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Serda Agus di lokasi pembagian.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga, khususnya warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19. Dirinya juga menghimbau agar warga penerima bantuan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak aman dengan orang lain dan menggunakan masker.

Dp-jpr

 10 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Desa Kemujan Gencar Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of