Jepara,RPN – Guna mensukseskan progam pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan, Babinsa Desa Wonorejo Koramil 01/Jepara Kodim 0719/Jepara Sertu M Saehu mendampingi Poktan Sumber Berkah mengecek tanaman padi di sawah seluas 1 Ha milik Sukaeri di Desa Wonorejo, Kecamatan Jepara, Selasa (07/07/2020).

Dirinya bersama melihat secara langsung kondisi terkini tanaman padi yang berusia 60 hari, kondisi jaringan irigasi dan pendeteksian terhadap kemungkinan munculnya hama tanaman serta melihat perkembangan tanaman selama pelaksanaan perawatan mulai dari pemupukan, penyiangan dan penyemprotan.

Sertu M Saehu mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendampingi Kelompok Tani sampai masa panen tiba, dengan harapan dapat memberikan semangat tersendiri bagi para petani dalam melakukan perawatan tanaman padi.

“Dengan selalu berkoordinasi dengan para petani dan mengecek secara langsung kondisi tanaman padi, permasalahan yang dihadapi para petani akan dapat dicarikan solusi,” ujarnya.

Pengecekan ini dimaksudkan agar hasil panen padi mencapai target yang diharapkan dan setiap saat kondisi tanaman padi selalu terpantau. Dengan begitu apabila ada kendala akan langsung cepat ditangani, karena Babinsa akan langsung berkoordinasi dengan PPL setempat.

Tentunya kegiatan ini disambut sangat baik oleh para petani. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa segala kendala yang dialami petani selalu dapat diselesaikan dengan cepat.

“Semoga dengan pendampingan ini, para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani tetap semangat dalam pertanian, sehingga dapat menghasilkan panen padi yang melimpah,” sambungnya.

Dp-jpr

 59 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bupati, Dandim Dan Kapolres, Gelar Rapat Koordinasi Bersama Forkopincam Dan Petinggi Se-Kabupaten Jepara

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of