Jepara,RPN – Disela-sela pengerjaan sasaran fisik rehab RTLH rumah Ibu Poniyem (50) dalam gelaran TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Kodim 0719/Jepara di Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan, anggota Satgas dan warga memanfaatkan waktu istirahat untuk menjalin kedekatan dengan warga, Selasa (07/07/2020).

Saat istirahat sejenak, dengan suguhan gorengan dan teh panas, mereka terlihat akrab, duduk santai sambil bercerita pengalaman. Mereka bercengkerama bertukar cerita.

Serka Khambali, salah satu anggota Satgas dari Koramil 04/Pecangaan mengatakan, kemanunggalan TNI rakyat tidak hanya terjalin dalam pengerjaan sasaran fisik saja, akan tetapi saat waktu istirahat, kemanunggalan TNI rakyat juga terjalin dengan baik.

“Di semua waktu dalam pelaksanaan TMMD, TNI dan rakyat begitu dekat. Baik saat pengerjaan sasaran maupun saat istirahat. Inilah bukti kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” terangnya.

Khambali juga mengungkapkan bahwa TNI berasal dari rakyat dan harus menyatu dengan rakyat. Oleh karenanya, TNI akan selalu mengedepankan komunikasi sosial untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat, terlebih pada pelaksanaan TMMD.

“Seperti inilah keakraban yang kita jalin antara Satgas TMMD bersama warga setiap harinya. Apalagi sekarang juga ada pak Bhabinkamtibmas yang juga ikut meninjau lokasi TMMD. Semoga keakraban ini tetap terjalin dengan baik,” sambungnya.

Dp-jpr

 13 total views,  1 views today

Baca Juga :  Khofifah : Banyak Perempuan Hebat Tanpa Suara Tapi Penuh Karya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of