Jepara,RPN – Babinsa Desa Tiga Juru Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Sertu Sumari bersama Bhabinkamtibmas Bripka M. Saifudin melaksanakan pendampingan tim Puskesmas Mayong II dalam contact tracking di Desa Tiga Juru, Kecamatan Mayong, Selasa (07/07/2020).

Tim yang dipimpin oleh dr Yusrotun ini, mendata 4 orang keluarga yang melakukan kontak erat dengan pasien Positif Covid-19. Pendataan ini sendiri merupakan salah satu cara untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan oleh petugas kesehatan.

“Contact tracking yang dilakukan oleh tim medis ini untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita Covid-19, yang tujuan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus tersebut tidak menyebar semakin luas,” ungkap Sertu Sumari di lokasi.

Setelah dilakukan Contact tracking, Tim medis meminta kepada keempat warga tersebut untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah, dengan tidak melaksanakan kegiatan apapun di luar rumah, terlebih berinteraksi dengan warga lain.

“Mereka diminta untuk isolasi mandiri di rumah. Nanti dari pihak desa dan pemerintah akan membantu dalam urusan logistiknya,” imbuhnya.

Hadir juga dalam pelaksanaan contact tracking ini, Carik Desa Tiga Juru Nur Arif beserta perangkat, dan Satgas Covit-19 Desa Tiga Juru.

Dp-jpr

 14 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pengambilan BLT Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of