Jepara,RPN – Di tengah pandemi Covid-19, berbagai bantuan berupa sembako maupun uang tunai terus mengalir kepada warga baik dari pemerintah, maupun instansi-instansi lainnya. Hal ini untuk meringankan beban warga akibat pandemi yang melanda.

Pagi ini, Babinsa Desa Pelemkerep Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Serma Kuswono melaksanakan pendampingan pembagian 237 buku tabungan dan ATM BRI bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jepara kepada warga kurang mampu di Balai Desa Pelemkerep, Kecamatan Mayong, Selasa (07/07/2020).

Serma Kuswono mengatakan, pembagian bantuan sebesar Rp 400.000 ini merupakan Rapel bantuan bulan Mei dan Juni tahun 2020, dengan sumber bantuan berasal dari Kabupaten Jepara.

Ia berharap, dengan pendampingan yang ia lakukan bersama Bhabinkamtibmas, diharapkan penyerahan buku tabungan dan ATM bantuan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada kendala apapun di lapangan.

“Dengan adanya bantuan ini, saya berharap warga dapat memanfaatkan dengan baik. Menggunakannya untuk keperluan makan sehari-hari,” ujar Kuswono.

Lebih lanjut, penerima bantuan ini lebih difokuskan kepada warga kurang mampu yang berada di bawah garis kemiskinan, terlebih kepada warga yang saat ini mengalami masalah dalam mencukupi kebutuhan makan sehari-hari.

“Semoga dengan adanya bantuan BLT ini dapat meringankan beban mereka. Dan semoga pandemi ini cepat berlalu dan perekonomian cepat pulih kembali,” tandasnya.

Dp-jpr

 32 total views,  1 views today

Baca Juga :  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbangcam) Di Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan Tahun Anggaran 2022

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of