Demak,RPN -Untuk mencegah mewabahnya virus covid-19 dilingkungan pondok pesantren di Kabupaten Demak.Babinsa Jragung Sertu Masrokin bekerjasama dengan Puskesmas Karangawen Dua melakukan penyemprotan Desinfektan di pesantren Roudlotul Tolibin Dan Al Falah di Dukuh Krajan Rt.03 Rw.11 Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Senin 06-07-2020.

Danramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Kapten Inf Tulodo mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren. “Ini merupakan salah satu aksi sosial dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19, selain melihat situasi dan perkembangan kedepan terkait mewabahnya ancaman virus corona ini, kami terus melakukan langkah-langkah aktif di lapangan melalui Babinsa berupa himbauan maupun penyemprotan disinfektan, selain itu juga melakukan pengawasan & update data-data ODP di wilayah masing-masing, terutama yang baru mudik dari wilayah terjangkit”, kata Danramil.

Selama proses penyemprotan disinfektan di pondok pesantren tidak terkendala, mengingat pihak pondok sudah diberitahu sebelumnya bahwa kegiatan ini dalam rangka antisipasi dan ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Ungkap danramil.

Adi

 11 total views,  1 views today

Baca Juga :  Danramil 10/Guntur Himbau Warga Hidup Sehat Cegah Corona

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of