Samosir, RPN – Tiada hari tanpa mengenal lelah, Pemerintah Kabupaten Samosir membantu rakyatnya dalam meringankan kebutuhan hidup di masa Pandemi Corona atau Covid-19. Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Provsu) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir menyalurkan bantuan sosial Jaring Pengaman Sosial (JPS) ke masyarakat Samosir, berupa paket sembako di Kecamatan Ronggur Nihuta dan Kecamatan Simanindo, 2-3 Juli 2020.

Penyaluran bantuan sosial tersebut, secara simbolis diserahkan perwakilan Gubernur Sumatera Utara oleh Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sumatera Utara, Harlen Purba bersama Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga, Pimpinan OPD, Forkopimda, TNI/Polri dan Tokoh masyarakat.

Untuk Kecamatan Ronggur Nihuta, 1.175 paket bahan pangan dibagikan di tiga (3) titik yaitu, Desa Sabungan Nihuta, Desa Paraduan dan Ronggur Nihuta, Kamis 2 Juli.

Sementara untuk Kecamatan Simanindo, 3.215 paket bantuan bahan pangan sebanyak dibagikan di Tiga (3) titik yaitu, Kelurahan Tuktuk Siadong, Desa Garoga dan Desa Ambarita, Jumat 3 juli.

Dimana setiap paket bangan pangan bansos Provinsi itu terdiri dari beras 10 kg, Gula pasir 1 kg, Minyak goreng 2 Liter, Mie instan 20 bungkus, Susu kental manis 2 kaleng, Ikan kaleng Sarden 1 kaleng, Teh celup 1 kotak, Tepung Terigu 1 kg, dengan nilai nominal sebesar Rp.225.000/paket.

Dari pantauan awak media sewaktu pembagian sembako ke beberapa masyarakat setempat, masyarakat Kec. Ronggur Nihuta dan masyarakat Kec. Simanindo mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Samosir atas pemberian sembako di masa Pandemi Corona ini. Mereka juga menambahkan, semoga Virus Corona ini cepat berlalu dan kondisi perekonomian semakin membaik di Samosir.

Jackson Pandiangan

 53 total views,  2 views today

Baca Juga :  Saran Babinsa Kalau Perlu Tempel Depan Pintu Masuk

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of