Demak,RPN – Polres Demak mengadakan kerjasama pelayanan kesehatanndengan RumahnSakit Umum Daerah (RSUD) Sunan Kalijaga. Bertempat di Pendopo Parama Satwika, Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengatakan, kerjasama tersebut sangat berarti di tengah pandemi Covid-19.

“Kerjasama ini adalah yang pertama di Jawa Tengah. Penandatanganan MoU ini kami anggap sangat berarti, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata AKBP Fidel dalam sambutanya, Jumat (3/7/2020).

Fidel menambahkan, tegasnya tindak penyidik terhadap tersangka tindak pidana semata-mata hanya untuk memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Demak.

“Penyidik Polres Demak melakukan tindakan tegas dan terukur semata-mata hanya untuk memelihara Kamtibmas dan guna melindungi keselamatan masyarakat secara luas,” terangnya.

Sementata, Direktur Utama RSUD Sunan Kalijaga, Deby Armawati membeberkan bahwa kerjasama tersebut dimaksud untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi korban dan tersangka tindak pidana Polres Demak.

“Kami tidak akan membeda-bedakan antara pasien satu dengan pasien lainnya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Deby meminta dukungan Polres Demak dalam penanganan pasien di IGD, dimana masih terdapat keluarga dan pasien yang masih ngeyel terhadap protokol Covid-19 sehingga akan ditambahkan dalam SOP rumah sakit. Ia berharap kerjasama tersebut bermanfaat bagi banyak pihak.

“Semoga kerjasama tentang pelayanan kesehatan bagi korban maupun tersangka tindak pidana Polres Demak ini bermanfaat bagi masyarakat dan Polres Demak,” pungkasnya.

Adi

 3 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid-19, Kodim dan Polres Berikan Sosialisasi Dan Bagikan Masker Gratis Di Pasar Bintoro Demak

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of