Padang Lawas,RPN – Awak media radarpostnasional team radarpostnasional.com tiba di SMK Negeri 1 Barumun, Saiful Mukmin daulay S.Pd. M.Si. pada tanggal 3-07-2020 hari Kamis pukul 10:20-12:45 menunggu Kepala Sekolah rapat.

Di saat team radarpostnasional.com bertemu dengan kepala sekolah, kepala sekolah langsung mengajak to the point saja”, ujar Saiful mukmin daulay S.pd. M.Si. Jadi team radarpostnasional.com langsung konfirmasi terkait penggunaan anggaran Dana Bos.

Penggunaan anggaran Dana Bos pada tahun 2019 yang didalamnya ” pemeliharaan dan perawatan sarana dan prasarana hingga mencapai 146.926.000,- apa aja yang di laksanakan? Ungkap J.Tampubolon. Kepala sekolah berbelit-belit dan tidak bisa menjawab pertanyaan team radarpostnasional.com. Dan mengalihkan omongan karena waktu kepala sekolah sedikit, banyak urusan, ujar Saiful Mukmin Daulay. S.pd. M.Si.

Kepala sekolah sudah menyampaikan kepada LSM dan wartawan tentang penggunaan anggaran Dana Bos, hingga mengatasnamakan DPR juga mengawas Sekolah SMK Negeri 1 Barumun. Jikalau kepala sekolah sudah menerangkan terhadap LSM dan wartawan, berarti sangat mudah menjelaskan kepada wartawan dan Lsm lain. Dan tidak ada hak DPR mengawasi sekolah. Karena semua sudah ada tugas atau tupoksi masing-masing.

Sesuai dengan Undang-undang no 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan masuk pada Undang-undang pers no 40 pasal 18 menyatakan, Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000,- (lima ratus juta rupiah).

Undang-undang no 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Tanpa adanya Undang-undang no 14 Tahun 2008, maka pihak terkait akan berleluasa melakukan tindak pidana korupsi, dan masuk pada Undang-undang no 30 Tahun 2002 tentang komisi tindak pidana korupsi.

Baca Juga :  Diduga Proyek Siluman Irigasi Dibanjit, se enaknya Gunakan Fasilitas Pemerintah Daerah

Martha sibarani

 55 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of