Demak,RPN – Polres Demak siap mengawal pemberlakuan new normal atau tatanan kenormalan baru dengan menerapkan protokol kesehatan di sejumlah objek vital di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Dalam upaya mengawal skenario new normal, pada hari ini Jumat (3/7/2020), Polres Demak dan Kodim 0716/Demak melakukan program bersih-bersih di Masjid Agung Demak dan Pasar Bintoro Demak.

Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengatakan, TNI-Polri akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun. Termasuk dalam pandemik Covid-19 ini, TNI-Polri di Demak hadir dengan program bersih-bersih Masjid dan pasar yang ada di wilayah Demak.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa kota Demak dikenal sebagai Kota Wali. Sehingga masjid di sini sangat banyak dan harus kita persiapkan dengan baik kebersihannya agar terhindar dari Covid-19,” kata Kapolres Fidel di Masjid Agung Demak.

Lanjut Kapolres, Masjid Agung Demak adalah ikon kota Demak ayang selama pandemik Covid-19 ini digunakan hanya untuk lingkungan terbatas takmir masjid.

“Hari ini kita persiapkan sarana dan prasarananya, juga kita persiapkan petugas-petugasnya sehingga Masjid Agung Demak siap digunakan untuk sholat jum’at dan acara keagamaan lainnya dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Selain membersihkan masjid dan pasar, Polres Demak juga membagikan 200 paket sembako, face shield dan masker kepada takmir Masjid Agung Demak dan pengunjung Pasar Bintoro Demak.

Adi

 23 total views,  1 views today

Baca Juga :  Menjelang New Normal, Dirbinmas Polda Metrojaya Lakukan Giat Pos Kamling

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of