GRESIK, RPN– Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S, Sos melakukan Video Conference (Vidcon) dengan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahyanto, S.IP, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iriansyah S. Sos MM dan pejabat jajaran TNI di wilayah Jawa Timur, Kegiatan Vidcon dilaksanakan di Posko Covid 19 Kodim 0817/Gresik, Jalan. R.A. Kartini No. 33 Gresik. Jum’at (03/07/2020)

Hadir pada kegiatan Vidcon, Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos (Dandim 0817 Gresik), Mayor Arh Suwanto (Kasdim 0817/Gresik), Perwira Staf Kodim 0817/ Gresik dan Danramil jajaran Kodim 0817/ Gresik

Kegiatan Vidcon , dengan jajaram TNI di wilayah Propinsi Jatim tersebut merupakan laporan Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iriansyah S. Sos MM dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 wilayah Jawa Timur kepada Panglima TNI.

Dalam keterangannya, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahyanto, S.IP memberikan sambutanya kepada seluruh peserta Vidcon, Ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI di wilayah Jatim tentang kegiatan solidaritas TNI-POLRI di Jawa Timur pada HUT Bhayangkara Ke -74, Penegasan kembali tentang penanganan Covid-19 di Wilayah Jatim, pendisiplinan penanganan Covid-19 dan selalu update setiap hari, Saat ini Prov Jatim, terdapat peningkatan Covid-19, namun masih berada diatas batas toleransi di masa transisi.

Di beberapa wilayah Provinsi masih terdapat penolakan dari masyarakat untuk pelaksanaan Rapidtes dan Swab, karena sebagian masyarakat masih berfikir untuk menghindari pemeriksaan, Masih kurangnya Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat, karena sesuai dengan perintah Presiden RI, kegiatan tersebut harus dilaksanakan.

Pada Video Conference (Vidcon) ini, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahyanto, S.IP memebrikan kesempatan kepada Pangdam V/Brawijaya TNI Mayjen TNI Widodo Iriansyah S. Sos MM untuk memberikan Pemaparanya dan laporanya Covid di wilayah Jawa Timur diantaranya Perkembangan kasus covid – 19 pertanggal 2 Juli 2020, Peta penyebaran Covid -19 dari Zona Merah ke Zona Kuning dan Percepatan Penanganaan Covid -19.

Baca Juga :  5,6 M Untuk Pengerukan Waduk Dan Sungai

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahyanto, S.IP juga sempat menyapa dan bertanya langsung saat Video Conference (Vidcon) ini kepada Dandim Kediri tentang kegiatan dan upaya – upaya apa saja yang sudah dilakukan, dalam rangka membantu tugas untuk menekan terjadinya penyebaran Covid -19 di Wilayahnya.

Setelah Dandim Kediri melaporkan pada kegiatan Vidcon, selanjutnya Dandim 0817/Gresik juga di sapa secara langsung oleh Panglima TNI melalui Video Conference (Vidcon), Letkol Inf Budi Handoko, S, Sos dalam keteranganya melaporkan “ Penanganan kasus, dan kegiatan Percepatan Penanganaan Covid -19 yang telah dilaksanakan bersama 3 (Tiga) Pilar FORPIMDA Gresik yaitu mensosialisasikan Protokol kesehatan, Membentuk Kampung Tangguh, Masjid Tangguh, dan Pondok Pesantren Tangguh serta mengawal membantu meneggakan PERBUP No. 22 Tahun 2020 yang telah dikeluarkan Bupati Gresik tentang Percepatan Penanganaan Covid -19.’ Jelasnya

Sebelum mengakhiri Video Conference (Vidcon),Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahyanto, S.IP memberikan penekanan kepada Peserta Vidcon yang Intinya lakukan Strategi Intervensi yang berbasis lokal yaitu Agar para Dandim untuk mengajak para Toga, Tomas di Jatim bersama sama untuk melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan agar tidak tertular Covid-19, Memutus rantai Covid-19 dengan berkoordinasi tingkat bawah (Tiga Pilar), Sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat, Agar para Dandim memberikan saran terbaik di wilayahnya tentang percepatan penanganan Covid 19 menuju New Normal.

Pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat yang meliputi memakai Masker, Cuci tangan, dan Jaga jarak, Membantu Pemda setempat dalam melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi kepada Masyarakat, dan Menjaga keamanan wilayah dengan cara upaya pendekatan kepada masyarakat.

Bahwa tugas di Jatim tidak ringan, karena di Jatim masyarakat mempunyai karakter tersendiri dan saya yakin jajaran TNI di wilayah Jatim dapat malaksanakan tugas dengan baik. “Jangan sampai masyarakat menganggap situasi normal-normal saja dengan kemana-mana tidak menggunakan masker, ajak tokoh agama untuk mensosialisasikan protokol kesehatan,” Tegas Panglima TNI.

Baca Juga :  Bantu Perekonomian PKL serta Pedagang Warung, Polres Jombang Salurkan Bantuan Uang Tunai dan Sembako

(pendim 0817/Gresik) Bbh/nang

 56 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of