Demak,RPN -Dalam Menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak, Sertu A. Soleh dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama Kepala Desa Pundenarum Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Jum’at 03-07-2020.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya. Jadi Babinsa tahu permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan. Hal ini dilaksanakan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Selain itu, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kedekatan dan kemanunggalan antara aparat wilayah (Babinsa) dengan warga masyarakat binaan setempat.

“Dalam komsos kali ini babinsa membahas tentang kegiatan apitan/ sedekah bumi yang akan di laksanakan secara sederhana atau selamatan saja dengan mempedomani himbauan pemerintah tentang Protokoler Covid -19 guna memutus penyebaran wabah penyakit Covid 19. bertempat di Desa Pundenarum. Ungkap Babinsa.

Adi

 34 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Karangawen Bantu Pengamanan Pemotongan Pohon Trembesi Oleh Dinas Pekerjaan Umum

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of