Surabaya, RPN –Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. terkait direktif yang disampaikan Bapak Presiden RI tentang “STRATEGI PENANGANAN PANDEMI COVID 19 TERKHUSUS DI JAWA TIMUR”, di ruang Puskodalopsrem, Jum’at (03/07/2020).

Panglima TNI dalam Vicon tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam V/Brawijaya dan seluruh Satuan jajaranya, yang telah melaksanakan beragam kegiatan pendisiplinan dan protokol kesehatan serta update data di wilayah Jawa Timur tentang kondisi wilayah dan masyarakat yang terdampak covid 19, baik yang bersifat imbauan hingga aksi nyata dalam membantu pemerintah Indonesia dalam menekan penyebaran Covid 19.

Disampaikan juga bahwa Jawa Timur menjadi episentrum penyebaran Covid 19 di Indonesia berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Covid-19, artinya Penularan Covid-19 di Jawa Timur masih diatas batas toleransi untuk memasuki masa transisi.

Oleh karena itu Panglima TNI menekankan kepada seluruh Pangkotama dan Komando Satuan Kewilayahan se Wilayah Jawa Timur agar selalu melaksanakan koordinasi yang baik dengan Forkopimda dan komponen lainnya untuk merumuskan keputusan terbaik bagi Kabupaten/Kotanya masing-masing untuk memutus rantai penularan Covid 19 ini.

Koordinasi 3 pilar antara aparat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus dipantau, dimonitor dan dievaluasi setiap hari, sehingga para Babinsa mampu memberikan laporan secara berjenjang kepada Danramil dan Dandim sehingga strategi berbasis lokal bisa terpantau sejauh mana hasil pelaksanaannya.

Pangdam, Danrem maupun Dandim diharapkan mampu memberikan saran terbaik dan pertimbangan terbaik yang koperhensif berdasarkan data dan fakta di lapangan terkait percepatan covid 19 kepada pemerintah setempat.

Kita harus bisa memberikan pengertian, edukasi dan pendekatan kepada masyarakat ditengah krisis saat ini, agar masyarakat bisa tenang.

Baca Juga :  27 Bintara Akan Disebar di Wilayah Teritorial Korem Bhaskara Jaya

TNI harus berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah daerah dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat dan membantu menyalurkan stimutus ekonomi usaha mikro dan kecil di daerah masing-masing yang terdampak sehingga roda ekonomi dapat berjalan dengan baik.

Apresiasi kepada seluruh satuan TNI yang terlibat bersama instansi lainnya dalam meringankan beban rakyat yang terdampak serta pencegahan penyebaran virus corona yang ada dengan baik dan benar.

Oleh karena itu Korem 084/Bhaskara jaya beserta seluruh jajarannya akan selalu siap melaksanakan perintah Panglima TNI khususnya mendukung Gugus Tugas Percepatan Covid-19 dalam menekan penyebarannya di Indonesia, termasuk dampak yang ditimbulkan di semua sektor, “tegas Danrem 084/BJ”.

Dalam video conference (vicon) tampak hadir Kasi Ops, Kasi Intel, Kasi Ren, Kasi Log dan juga Para Pasi Korem 084/Bhaskara jaya.

Penrem 084/BJ). Bbh/nang

 6 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of