Jepara,RPN – Bupati Jepara Dian Kristiandi secara langsung mengecek Posko Satgas Jogo Tonggo di Desa Mulyoh arjo, Kecamatan Jepara, Rabu (01/07/2020).

Bersama rombongan, kedatangan Bupati ini di sambut Muspika Kecamatan Jepara, termasuk di dalamnya Danramil 01/Jepara Kodim 0719/Jepara yang diwakili Batuud Peltu Lukman Aryanto, dan Tiga Pilar Desa Mulyoharjo.

Dalam kunjungannya, Bupati menyampaikan bahwa kedatangannya guna mengecek secara langsung warga yang saling bantu, baik dari aspek kesehatan, sosial, keamanan, dan ekonomi ditengah pandemi Covid-19

“Saya ingin tahu secara langsung, bagaimana efektivitas Jogo Tonggo di lapangan,” ujar Bupati Dian Kristiandi.

Lebih lanjut, Dian menyampaikan bahwa Desa Mulyoharjo harus lebih giat lagi untuk menjaga tetangga dalam mengatasi permasalahan Covid-19, disamping menjaga keamanan dan ketertiban serta mendata warga yang keluar masuk desa, supaya tahu membawa virus apa tidak.

“Dengan Posko Jogo Tonggo ini, diharapkan Satgas menyampaikan kepada setiap warga masyarakat untuk bersedia dan selalu melakukan tiga kunci pencegahan, yaitu selalu mamakai masker jika bepergian, jaga jarak aman dengan orang lain, dan sering cuci tangan dengan sabun,” jelasnya.

Secara keseluruhan, Bupati Jepara mengapresiasi Posko Jogo Tonggo Desa Mulyoharjo, sebagai strategi pencegahan laju virus Covid-19. Tak hanya itu, dalam kunjungannya, juga ada sesi tanya jawab.

Menanggapi pertanyaan dari salah satu Satgas Covid Desa Mulyoharjo, Bupati Jepara meminta agar Satgas Covid-19 Desa Mulyoharjo dalam melaksanakan tugasnya untuk melakukan koordinasi dengan aparat Babinsa dan Babinkamtibmas. Dan dilakukan dengan cara persuasif dalam memberikan pemahaman kepada warga.

Dalam eksempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan paket perlengkapan Jogo Tonggo, berupa peralatan semprot dan hand sanitaizer yang diterima Petinggi Desa Mulyoharjo Jupriyono.

Baca Juga :  Babinsa Jatisari Hadiri Monitoring Dan Evaluasi DD / ADD Tahap I Tahun 2020

Dp-jpr

 8 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of